Takut




   Apa sih yang membuat manusia takut?.Atau terhadap apa aja sih manusia takut?.Mungkin,mereka takut jatuh,takut terluka,takut miskin,takut susah.Padahal hidup itu take a risk,segala pilihan yang kita ambil itu beresiko,pasti ada timbal baliknya.

   Kalau misalkan kita memilih berada di zona nyaman,meskipun itu artinya kita tidak mengambil resiko,tetap aja bakal ada dampak yang kita dapatkan.Kita gak akan merasakan dunia di luar sana,kita gak akan mendapatkan pengalaman,bahkan yang lebih fatal kita gak akan maju-maju.Kualitas kita tetap nol.

   Dan sebenarnya,resiko yang kita dapatkan dari out of comfort zone itu gak seberapa.Gak seberapa dibandingkan manfaat yang akan kita dapat.Sakit itu gak seberapa dan hanya sementara.Bakal cepat terhapus oleh kualitas/skills/taraf kita yang terus meningkat.

   Kalau kita masih merasa takut untuk belajar atau mencoba sesuatu(yang baik yah!),kita bukan pembelajar yang baik!.Kita gak sungguh-sungguh buat belajar!.

   Bila pada akhirnya kita gagal atau tidak bisa melanjutkan proses pembelajaran itu,gak apa-apa.Asalkan itu untuk kebaikan atau keakhiratan,Allah sudah mencatatkannya sebagai pahala.

   Oke,aku memang penakut.Aku sadar itu kurang baik.Trus,gimana ngilangin sifat penakut itu?
   Gimana ngilangin sifat penakut?.Simpel kok.Yaitu kemauan dari diri kamu sendiri.Ya,gak ada yang bisa mengalahkan ketakutan,selain diri kamu sendiri.

   Karena,

   No pain,no gain.



Comments

Popular posts from this blog

Zenius: A Wonderful Learning Journey

My (Started) Gap Year With Zenius

Ketika Pertengkaran Terjadi,Pahami 2 Prinsip Ini Agar Tak 'Makan Hati'